Kamis, 18 April 2013

Kepolisian Pastikan Tidak Ada Kebocoran Soal UN

Taliwang, SE,
Kepala Kepolisian Resor Sumbawa Barat, AKBP Muhammad Suryo Saputro, memastikan tidak akan ada kebocoran soal Ujian nasional seperti yang terjadi disejumlah daerah, ataupun dikarenakan lambatnya proses Ujian nasional ini dilakukan.
 “Tidak ada akan kebocoran soal, karena semua mekanisme yang dilakukan dalam pendistribusian soal Ujian Nasional akan mendapat pengamanan yang ketat darikepolisian,” terang Suryo.
Dijelaskan, soal Ujian Nasional untuk Sumbawa Barat telah sampai pada Rabu  (17/4) pagi, penyerahan soal dilakukan dengan berita acara tentang kondisi barang dan bukti penerimaan. Setelah paket soal dipastikan masih segel, soal Ujian nasional kemudian didistribusikan kepada kepolisian sektor atau kecamatan untuk bisa diserahkan kepada sekolah terkait yang nantinya juga akan dilengkapi dengan berita acara.
 “Kita amankan semua tahapan proses pendistribusiannya, jadi dipastikan proses itu aman,” tegasnya.
Ada 29 kardus Soal Ujian Nasional yang telah diterima kepolisian resort pagi tadi, terang suryo, terdiri dari 18 kardus untuk SMA/MA, 8 kardus untuk SMK, dan 3 kardus untuk paket C,  dan semuanya  akan didistribusikan secara serempak ke sekolah.
Meski semua segel kardus dipastikan tertutup, ia mengakui, bahwa terdapat 3 kardus yang dalam kondisi kardus rusak, kerusakan itu kemungkinan terjadi akibat gesekan saat pengangkutan. Kondisi seperti itu, yang juga termasuk dalam berita acara yang dijadikan bukti penyerahan pendistribusian Soal Ujian Nasional ke Polsek.
Untuk memastikan setiap soal itu tetap aman, kepolisian resor Sumbawa Barat melalui Kepolisian Sektor setempat, juga akan menurunkan untuk pengamanan soal Ujian Nasional sebanyak dua anggota pada setiap sekolah yang akan distribusikan soal ujian nasional nanti.
 “Kita pastikan semuanya segel, dan tidak ada kebocoran soal,” pungkasnya.(un)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar