Sabtu, 10 Maret 2012

BRI Layani Transaksi 986 Dana Sertifikasi Guru di Sumbawa

Sumbawa Barat, SE
Bank Rakyat Indonesia (BRI) di Sumbawa dan Sumbawa Barat Nusa Tenggara Barat mulai melayani pembayaran transaksi sedikitnya 963 guru bersertifikasi senilai lebih Rp 2, 183 Miliar.
Kepala unit BRI Taliwang, Setiawan DP, Rabu, mengemukakan BRI ditunjuk kementerian  pendidikan nasional RI sebagai mitra utama untuk mengalokasikan pembayaran dana sertifikasi guru.
“ BRI Cabang Sumbawa melayani dua Kabupaten, yakni, Sumbawa dan Sumbawa Barat,” katanya, kepada wartawan.
Sesuai dengan arahan direksi BRI pusat, data jumlah guru sertifikasi telah masuk sejak Oktober lalu namun baru dibuka transaksinya pada 15 November 2011 lalu. Masing-masing nasabah (guru) di buatkan rekening khusus  yang lain dari rekening Simpedes umum pada nasabah lainnya.
Rekening para guru, kata Setiawan, bersifat selalu aktif tidak pasif. Tanpa saldopun, transaksi masih tetap bisa dilakukan. Para Guru tadi bisa dilayani diseluruh unit BRI yang tersebar di Sumbawa dan Sumbawa Barat.
“ Rekening para guru ini kami khususkan diberi kode berbeda. Ini untuk memudahkan pelayanan  terhadap mereka sesuai kerjasama kementerian terkait dengan BRI,” tandasnya.
Seluruh dana itu akan dibayarkan setiap bulan para guru dapat langsung mengakses pencairan dengan mudah dengan mendatangi kantor BRI terdekat. Jika terjadi perubahan data sewaktu-waktu tambah, Setiawan, pihaknya menunggu laporan dan koordinasi dari Dinas Dikpora Kabupaten sebagai regulator.
Informasi yang dihimpun wartawan sebelumnya menyebutkan, dana sertifikasi Guru tersebut dibayarkan melalui Bank lainnya. Beberapa waktu BRI dan dan Bank Mandiri mengikuti proses tender ke kementerian terkatai sebagai operator Bank yang menyalurkan dana sertifikasi itu kepada guru bersertifikasi seluruh Indonesia. (ANdy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar